5 Tips Menjaga Akuarium Anda Tetap Bersih



Tempat Jual Aquarium (https://www.bukalapak.com/c/hobi-koleksi/pet-food-stuff/aquarium-aksesoris) sekarang bisa ditemukan secara online maupun offline. Jika Anda ingin mencari aquarium untuk diletakkan di rumah Anda, Anda bisa mencari tempat jual aquarium yang menjual beragam jenis produk aquarium dengan bentuk dan ukuran yang bervariasi.
Aquarium bisa digunakan sebagai bagian dekorasi di rumah Anda. Tidak hanya dipakai untuk memelihara ikan, aquarium juga bisa membantu membuat ruangan Anda menjadi lebih indah. Selain itu, meletakkan aquarium di dalam ruangan juga bisa memberikan sensasi sejuk di ruangan Anda. Tak heran jika banyak orang yang memilih untuk meletakkan aquarium di dalam ruangan di rumah mereka.
Aquarium digunakan untuk memelihara ikan-ikan lucu sebagai peliharaan di rumah. Jika Anda menyukai ikan, maka sangat disarankan untuk punya aquarium sendiri di rumah. Memelihara ikan di aquarium juga bisa membantu meredakan stress karena aktivitas sehari-hari. Dengan melihat beragam ikan yang lucu di dalam aquarium dijamin Anda akan merasa bahagia.

Menjaga Kebersihan Aquarium

Memelihara ikan di aquarium memang menyenangkan dan terlihat indah. Namun, seringkali air aquarium cepat kotor sehingga membuat keindahannya terganggu. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga agar aquarium tetap bersih. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan aquarium di rumah Anda :
1.    Memakai Filter


Pakailah filter untuk menjaga kebersihan air di aquarium Anda. Ada beberapa jenis filter yang bisa Anda pakai, ada filter tradisional berupa arang dan filter modern yang sudah canggih. Filter aquarium ini bisa Anda beli di toko-toko yang jual aquarium. Biasanya jika membeli aquarium Anda disarankan untuk membeli filter supaya bisa menjaga kebersihan aquarium.

2.    Menggunakan Obat
Selain memakai filter, Anda juga bisa memakai obat aquarium. Ada beberapa macam produk obat aquarium yang bisa Anda pakai seperti garam ikan dan metil blue. Anda bisa membeli obat aquarium khusus untuk menjaga kebersihan air di toko-toko yang jual aquarium. Silahkan bertanya pada penjual, produk obat seperti apa yang cocok untuk digunakan di aquarium Anda.

3.    Kurangi Aksesoris Aquarium
Aksesoris bisa menambah keindahan aquarium Anda. Tidak salah memang jika Anda ingin memasukkan aksesoris di aquarium, tapi pastikan Anda memakai aksesoris dengan secukupnya. Jangan terlalu banyak memasukkan aksesoris di aquarium karena bisa menjadi tempat tertimbunnya kotoran dan akan menyusahkan Anda untuk membersihkan aquarium.

4.    Bersihkan Filter Setiap Bulan
Filter berfungsi menjaga kebersihan aquarium Anda, tapi bagaimana jadinya jika fiter yang dipakai kotor? Jangan sampai filter aquarium Anda dibiarkan kotor, Anda harus membersihkan filter aquarium Anda secara rutin paling tidak sebulan sekali. Filter harus dibersihkan agar fungsinya tetap berjalan dengan optimal dan bisa membersihkan air di aquarium Anda.

5.    Menguras Aquarium secara Rutin


Lakukan pergantian air aquarium secara rutin. Jangan menunggu sampai air aquarium Anda sangat keruh. Sebaiknya Anda menguras air aquarium setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali tergantung jenis ikan yang dipelihara. Penggantian air aquarium secara rutin tidak hanya akan membuat aquarium Anda menjadi bersih tetapi juga menjaga kesehatan ikan-ikan yang ada di aquarium.
Itulah tadi 5 tips menjaga kebersihan aquarium yang bisa Anda lakukan. Anda bisa membeli beragam keperluan aquarium termasuk perlengkapan kebersihan aquarium di toko online Bukalapak. Di Bukalapak Anda bisa menemukan tempat jual aquarium yang            menyediakan     beragam                jenis                      aquarium   seperti   aquarium      mini (https://www.bukalapak.com/c/hobi-koleksi/pet-food-stuff/aquarium-aksesoris), aquarium biasa, dan perlengkapan kebersihan aquarium.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Menjaga Akuarium Anda Tetap Bersih"

Post a Comment

partukang.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE