.

Tips Memilih Cat Tembok Rumah

Memilih cat yang salah akan membuat kita kecewa, pemahaman yang minim membuat kita seringkali salah dalam memilih cat. Kadang kita memilih jenis cat tanpa melihat penggunaan cat tersebut apakah untuk eksterior atau untuk interior. Bagi kaum awam yang kurang paham mengenai cat ada baiknya menanyakan terlebih dahulu jenis cat yang dicari sebelum memutuskan untuk menentukan warna cat. 

Berikut ini jenis-jenis cat tembok rumah dan penggunaannya.


Cat Eksterior



Cat Eksterior adalah cat yang dipergunakan untuk mengecat bagian luar rumah, baik yang terkena matahari/hujan langsung maupun tidak. Jenis cat yang pada umumnya di pakai untuk cat luar adalah cat jenis weathershield. jenis cat weathershield ini berbahan acrilic yang diformulasikan khusus untuk tahan terhadap cuaca panas maupun hujan. Beberapa Jenis Cat Premium Eksterior Anti Air yang mudah kita temukan dipasaran adalah dulux, vinilex, mowilex maupun nippon paint.




Cat Interior




Cat eksterior jenis weathershiel juga dapat digunakan untuk mengecat dinding bagian dalam (interior), namun pengecatan interior akan memakan biaya yang mahal. Untuk pengecatan interior sebaiknya cat tersebut tidak mengandung logam berat seperti Cadmium (Cd), Lead (Pb), Merkuri (Hg) dan Chromium (Cr). Karena logam berat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Namun perusahaan cat pada saat ini telah menggunakan cat yang ramah lingkungan. Beberapa cat itu antara lain adalah dulux, vinilex, mowilex maupun Nippon Paint. 


Subscribe to receive free email updates: