Hal penting dalam Penempatan Mesin Cuci

Mesin cuci adalah salah satu perangkat yang sangat diperlukan dalam sebuah rumah. Hampir semua rumah sudah memiliki mesin cuci dirumahnya karena mesin cuci sangat membantu tugas ibu rumah tangga atau pembantu yang seharusnya dikerjakan secara manual dan memakan waktu lama serta boros akan air telah digantikan oleh sebuah mesin cuci yang lebih cepat dan lebih hemat air. Harga mesin cuci juga sangat bervariasi antara 2juta hingga 10juta dengan berbagai type yang kini lebih mudah dibeli di toko toko online terpercaya seperti Bukalapak.com dan Tokopedia.com.

 Kamar Mandi by Och_Ach_Concept

Bagi anda yang hendak atau sudah membeli mesin cuci, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam penempatan mesin cuci, karena beberapa kesalahan penempatan mesin cuci akan berakibat cepat rusaknya mesin cuci tersebut. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penempatan mesin cuci tersebut adalah :
  1. Dalam meletakkan mesin cuci agar memperhatikan jarak kiri, kanan dan belakang mesin cuci agar memiliki jarak dengan dinding. jarak ini dimaksudkan untuk memberikan ruang udara agar dinding mesin cuci tidak lembab sehingga menyebabkan mudah berkarat dan mesin cuci cepat panas karena tidak memiliki ruang udara.
  2. Jangan menempatkan mesin cuci pada area yang terkena hujan atau matahari langsung. Selain dapat menyebabkan korsleting pada mesin cuci karena terkena hujan secara langsung dan menyebabkan mesin cuci cepat kusam atau jelek jika terkena matahari secara langsung.
  3. Untuk menghindari mesin cuci dari genangan air atau tumpahan air dilantai, ada baiknya mesin dicuci diberikan dudukan tambahan agar mesin cuci kedudukan lebih tinggi dari lantai.
  4. Sebisanya hindarkan dari jangkauan anak anak

Beberapa tempat yang direkomedasikan untuk penempatan mesin cuci adalah :

1. Kamar Mandi.

Jika anda tidak memiliki ruang yang cukup untuk meletakkan mesin cuci maka pilihan pertama penempatan mesin cuci adalah kamar mandir.

2. Dapur

Jika kamar mandi tidak memungkinkan maka Alternatif kedua adalah dapur. 

3. Dibawah Wastafel

Selain dapur, penempatan mesin cuci juga dapat ditempatkan dibawah wastafel. Tentun tidak semua jenis mesin cuci cocok untuk ditempatkan disini, hanya jenis mesin cuci front loading saja yang bisa ditempatkan disini.

4. Pada Rak Khusus

Jika tidak ada salah satu pilihan diatas, maka alternatif lainnya adalah membuat rak khusus mesin cuci yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi anda.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal penting dalam Penempatan Mesin Cuci"

Post a Comment

partukang.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE