Hal yang paling penting dalam memilih lampu gantung




Pemasangan lampu gantung yang tidak sesuai dengan tema ataupun kondisi ruangan akan menimbulkan kesan yang negatif terhadap ruangan tersebut. Kesan negatif tersebut dapat berupa: ruangan tersebut menjadi terkesan sempit, menyeramkan ataupun norak. Hal ini membuat kita merasa tidak nyaman sehingga kita enggan atau tidak suka untuk duduk diruangan tersebut. 

Banyaknya jenis lampu gantung seperti lampu gantung jenis klasik, minimalis, unik dll terkadang membuat kita bingung untuk memilihnya. Belum lagi type lampu gantung yang bermacam-macam dari type bulat, kotak, persegi dll yang semakin menambah kebingunan kita. 

Memilih lampu gantung bukan hanya berdasarkan apa yang kita suka saja tetapi juga harus sesuai dengan keperluan, kondisi dan keadaan ruangan yang akan kita pasang. Mungkin ada jenis dan type lampu gantung yang sangat kita sukai namun ketika dipasang tidak cocok dengan ruangan. Untuk menghindari hal tersebut berikut hal yang paling penting dalam memilih lampu gantung yang tidak boleh kita abaikan :

1. Tema/Nuansa Ruangan

Jenis dan type lampu gantung yang akan kita beli akan sangat tergantung pada tema atau nuansa ruangan yang akan kita pasang. Tema/nuansa ruangan ini tentu telah kita tentukan sebelum kita mendekor ruang tersebut, apakah ruangan ini bertema/nuansa modern, klasik atau klasik-modern. Hal ini akan menentukan jenis dan type lampu gantung yang cocok dengan ruangan tersebut. Jika bertema modern maka kita harus memilih lampu gantung yang bergaya modern.


2. Ukuran Ruangan

Selain teman/nuansa ruangan yang mempengaruhi dalam membeli lampu gantung, maka ukuran ruangan juga tidak boleh luput dalam pertimbangan untuk membeli lampu gantung karena ukuran besar atau kecilnya lampu gantung akan disesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan dipasang baik panjang, lebar, maupun tinggi ruangan. Jangan sampai kita membeli lampu gantung yang besar padahal ukuran ruangannya kecil, sehingga hal ini akan terlihat jelek dan tidak pantas. 

3. Budget/Biaya

Setelah kita mengetahui jenis, type dan ukuran lampu gantung yang akan kita beli, maka sekarang langkah terakhir adalah menyesuaikan dengan budget yang kita miliki untuk membeli lampu gantung tersebut. Untuk saat ini terdapat banyak jenis dan type lampu gantung dari harga lampu gantung murah hingga lampu gantung yang paling mahal.


Demikian semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal yang paling penting dalam memilih lampu gantung"

Post a Comment

partukang.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE