Desain Rumah Lebar 3 Meter 3 Lantai 3 Kamar Tidur

Konsep Desain Rumah Lebar 3 Meter

Desain Rumah semacam ini sebetulnya sudah banyak di Jepang. Sempitnya lahan dan sangat mahalnya harga tanah adalah suatu problem yang tidak dapat dihindari. Namun bukan berarti tidak ada solusi, kita bisa memanfaatkan lahan yang sempit tersebut menjadi hunian yang layak dan nyaman.
Konsep desain Rumah ini adalah minimalis, minimalis dengan penataan furniture yang simpel / compact memanfaatkan ruang yang sempit semaksimal mungkin sehingga tetap menjaga kenyamanan bagi penghuni di dalamnya.

Denah Rumah Lebar 3 Meter




Ini adalah contoh denah desain rumah lebar 3 meter. denah ini dibuat 3 lantai dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Denah terletak di tanah seluas 3×12 meter. Lantai1 adalah area publik dan servis di belakangnya. Ruang tamu dan keluarga di depan, sementara ruang makan di tengah dan dapur di belakang. Ada kamarmandi kecil di belakang jika ada tamu yang ingin ke toilet.


Lantai 2 terdapat kamar tidur utama, kamar anak1, dan kamarmandi. Sementara lantai 3 terdapat kamar anak2 dan tempat cuci jemur setrika. Dengan luasan yang sedemikian sempit, kelebihan dari desain rumah lebar 3 meter ini adalah adanya kamarmandi pada tiap lantai. Sehingga penghuni tidak perlu repot naik turun tangga jika ingin ke kamarmandi.
Area void dan atap kaca pada lantai 3 berfungsi untuk memasukkan cahaya alami ke dalam ruangan. walaupun sedikit namun cahaya matahari alami tetap berharga karena membuat ruangan menjadi terang, tidak gelap atau pengap.
Walaupun sempit, rumah ini tetap tersedia carport yang cukup untuk parkir mobil. Carport dengan panjang 4 sampai 5 meter sangat cukup untuk mobil city car maupun mobil keluarga yang agak besar.

Desain Fasade Lebar 3 Meter

Sekarang kita masuk ke fasade rumahnya, mengusung konsepnya yang minimalis rumah ini didesain sangat simpel, berbentuk kotak, hanya ada mainan berupa batu alam dengan motif alur / garis dan variasi pada ventilasi jendela. Penggunaan paduan warna putih dan krem membuat rumah ini terkesan tetap elegan walaupun kecil dan sempit.



Contoh Desain Interior Lebar 3 Meter

Ini adalah contoh interior desain rumah lebar 3 meter, contoh desain yang saya berikan di sini juga dengan konsep minimalis, dengan nuansa krem perpaduan warna krem, putih, dan aksen orange. Dapat anda lihat desain ruang tamu yang berfungsi sekaligus ruang keluarga, dengan furniture yang simpel interior rumah ini tetap terlihat nyaman. Tangga yang ada juga didesain sederhana namun tetap nyaman.


Interior Kamar Tidur Minimalis

Contoh desain kamar di sini tidak jauh berbeda dengan kamar pada rumah minimalis pada umumnya. Dengan ukuran kisaran 3×2,5 meter anda bisa mendesain kamar mungil minimalis yang nyaman dan elegan.



sumber : http://rhkarya.com

Subscribe to receive free email updates: