.

Jenis dan gambar batu alam Cirebon

Berikut jenis dan gambar batu alam Cirebon yang di Produksi oleh CV. Sinergi Stone :

1. Batu Andesit (lavastone)
Seperti yang kita ketahui, sebelumnya kita sudah membahas tentang batu andesit, mulai dari jenisnya dan pemanfaatannya. Yang mana batu andesit cirebon memiliki 2 jenis, diantaranya batu andesit bintik dan batu andesit polos. Batu andesit yang memiliki sifat keras, tidak berbekas jika di gores sangat tepat di aplikasikan pada eksterior, baik dinding rumah bagian luar maupun dinding pagar. Dengan warna abu-abu cenderung gelap, jenis batu alam andesit menampilkan kesan elegan bagi pemakainya.
2. Batu Candi Merah (lavastone)
Kebanyakan orang mengetahui batu candi berwarna hitam, namun bagi sebagian orang Cirebon mereka memiliki kebanggaan sendiri akan batu candi. Ya, batu candi asli Cirebon berwarna merah, lebih tepatnya merah hati. Jenis batu alam ini memiliki sifat keras, seperti batu candi hitam Jogja. Dan setiap batu candi pastinya memiliki pori-pori yang besar, ini merupakan ciri khas untuk membedakan dengan batuan lain. Namun karena pori-pori yang besar ini, batu candi sangat mudah menyerap air sehingga memudahkan memicu pertumbuhan lumut yang dapat merusak tekstur batu alam ini. Batu candi untuk sebagian orang biasanya di pasang pada dinding pagar, akan lebih indah jika dilengkapi dengan taman. Dan contoh paling umum, candi-candi di Indonesia menggunakan aplikasi batu candi untuk komponen utama bangunannya.
3. Batu Cupang Merah (sandstone)
Jenis batu alam ini termasuk batuan sandstone yang langka, dengan warna asli merah muda, tercermin batu ini memiliki keindahan jika di aplikasikan pada dinding. Namun bukan itu saja keistimewaan batu cupang merah ini, jika diberikan cat pelapis/coating yang tepat jenis batu alam ini akan berubah warna menjadi merah. Jenis batuan sandstone ini sangat tepat di aplikasikan pada dinding rumah bagian dalam namun banyak juga di aplikasikan pada dinding luar rumah.
Jenis Batu Alam Candi Merah & Batu Cupang Merah
Jenis Batu Alam Candi Merah & Batu Cupang Merah
4. Batu Putih (sandstone)
Batu putih jika anda perhatikan memiliki tampilan seperti batu paras Jogja, tetapi batu putih Cirebon memiliki tekstur yang lebih kuat dan padat. Dengan warnanya yang putih terang, batu ini harus dirawat dengan rutin agar tampilannya tetap natural dan bersih. Jenis batu alam ini sangat tepat untuk memunculkan kesan vintage atau Eropa klasik pada tampilan bangunan.
5. Batu Putih Cacing (sandstone)
Satu lagi keunikan jenis batu alam dinding Cirebon, yang mana batu alam ini memiliki tekstur yang sama dengan batu alam putih. Tetapi batu putih cacing memiliki corak hitam pada permukaannya. Terbentuk karena adanya proses sedimentasi butiran-butiran pasir yang bermetamorfosis, sehingga membentuk corak tersebut. Batu alam ini sangat tepat jika anda menginginkan suasana yang lebih hidup pada dinding interior anda.
Batu Putih Cacing dan Batu Putih
Batu Putih Cacing dan Batu Putih
6. Batu Palimanan (sandstone)
Batu Palimanan khas Cirebon berasal dari kecamatan Palimanan kabupaten Cirebon. Berdasarkan warna dan jenisnya, Batu Palimanan dibedakan menjadi batu Palimanan Kuning (cream palimo), Batu Palimanan Putih (white palimo) dan Batu Palimanan Emas (golden palimo). Jenis batu alam ini merupakan jenis batuan sandstone yang agak lunak dan padat serta memiliki serat pada permukaannya. Batu Palimanan cocok di aplikasikan pada dinding pagar, dinding rumah baik dalam maupun dinding luar, baik ruang keluarga, ruang tamu ataupun teras rumah.
7. Batu Palem (sandstone)
Jenis batu alam ini dari segi tekstur dan corak hampir mirip dengan batu palimanan. Maka tak jarang yang tidak bisa membedakan batu palem dengan batu palimanan. Tetapi jika anda cermati batu palimanan lebih ke warna kuning dan batu palem lebih dominan berwarna kecoklatan. Batu palem ini cukup tepat di aplikasikan pada dinding teras ataupun dinding interior.

jenis batu alam palimanan & batu  palem
jenis batu alam palimanan & batu palem

Subscribe to receive free email updates: