.

6 Tips Memilih Closet Duduk

Kloset adalah salah satu bagian terpenting dalam kamar mandi, oleh karena itu pemilihan toilet sangat penting agar sesuai dengan keinginan kita agar nyaman pada saat penggunaannya nanti. Kebanyakan orang salah memilih kloset karena model atau termakan oleh iklan padahal closet tersebut tidak sesuai dengan kebutuhannya.




Perhatikanlah beberapa tips berikut ini sebelum anda memutuskan untuk membeli jenis type kloset apa yang anda butuhkan apakah closet duduk atau closet jongkok karena ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum membeli closet duduk atau closet jongkok, antara lain :


1. Tinggi Closet

Tinggi setiap kloset tentunya tidak sama meskipun perbedaan tinggi setiap toilet tidak terlalu signifikan tetapi hal ini juga perlu kita pertimbangkan.  Hal ini sangat jarang diperhatikan oleh para pembeli karena mereka berpikiran bahwa tinggi setiap closet adalah sama. 



2. Hemat Air


Tips yang kedua yang perlu kita ketahui adalah apakah closet duduk yang akan kita pilih tersebut hemat air. Karena closet yang boros akan menyebabkan pembayaran air setiap bulannya meningkat. Untuk itu perlu ditanyakan kepada penjualnya spesifikasi pengeluaran air untuk penyiraman ketika buang air besar atau buang air kecil. Meskipun hemat air tetapi kotoran telah terbuang dan bersih.


3. Berat Badan

Ketika anda hendak membeli kloset duduk terlebih dahulu pertimbangkanlah berat badan kita atau orang dirumah yang akan memakai kloset duduk tersebut. Hal ini diperlukan agar disesuai dengan type dan jenis closet yang dapat menahan berat badan tertentu

4. Ukuran KM

Ukuran Kamar Mandi juga mempengaruhi kloset duduk yang akan kita beli, sehingga dari segi estetika closet kita sesuai dengan ukuran kamar mandi kita. 

5. Kwalitas 

Dan yang tak kalah penting adalah kwalitas dari pada kloset yang akan kita beli tersebut, jangan karena harga yang murah atau karena diskon yang sangat besar akhirnya kita mengabaikan kwalitas closet yang akan kita beli. 

6. Garansi

Tips terakhir sebelum memutuskan untuk membeli closet duduk, maka pastikan terlebih dahulu garansi dari kloset duduk yang akan kita beli tersebut dan apa saja yang digaransi karena ini perlu dikemudian hari apabila terdapat kerusakan pada kloset yang sudah kita beli 
Artikel Terkait : Beberapa Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Closet Duduk

Subscribe to receive free email updates: